Kamis, 19 Mei 2011

makanan enak & murah di surabaya - Bakso, Mie & Batagor


BAKSO & MIE
- Bakso Pak Kus,
Tempatnya di emperan depan gereja GKI di residen Sudirman, atau dekat-dekat
gereja Kristus Raja.
- Bakso Pak Jo,
di Komplek Tompotika (Manyar), Bakso Pak Jo tuh enak deh… apalagi bakso uratnya sama es degan nangkanya… wah seger. Tapi jangan pas bubaran Petra, ngantri deh.
- Bakso Seger,
di Depan Pasar Genteng. Bakso ini juga uenak… Gorengannya juga enak. Pesan aja bakso pakai sumsum dan tetelan. Buka malam jam 6.30. Kalau siang ada cabang lain di dekat sekolah Dapena, tapi jangan beli disitu solanilla dekat tempat sampah (bau deh..). Nah, cabang lain yang buka hanya siang ada di depat SD Aletheia di jalan tembok dukuh.
- Bakso Pak Ateng,
di Jl Kepanjen depan gereja, rugi dech k’lo gak cobain….
- Bakso Barokah,
di sekitar Ruko Wisma Menanggal, Rasanya dijamin enak banget deh, dan yang penting bikin kenyang, apalagi pesennya komplit pake es-nya. Syaik banget. dan harganya cucok buat anak muda. cobain yach. bikin ketagihan.
- Mie Pangsit Palapa,
di depannya toko swalayan Palapa Jl. Adityawarman dan agak kekiri (Kutai) Meskipun kecil dan sederhana, tetapi makananya enak lho (yg paling terkenal mie pangsitnya) dan bersih kok.
- Mie Jembatan Merah,
di Pojokan Jembatan Merah (Depan JMP) + JMP lt. 4 (Sebelah KFC), Mie kuah dengan aneka ragam lauk pilihan menanti di situ. Warung boleh di pinggir jalan, tapi pengunjungnya rata – rata bermobil. Dengan pilihan lauk ayam, daging sapi, babat, urat, dan pangsit, pasti bikin kamu ketagihan. Harganya nggak mahal – mahal banget. Seporsi rata – rata enam ribu. Jangan tertipu. Mie Jembatan Merah tidak buka cabang selain yang aku sebutkan diatas.
- Bakwan Istara ( P. Sodiq ),
di Jl Panglima Sudirman( deket wisma tiara )
- Bakso P.Sabar,
di Jalan Menur sisi deketnya WAPO Airlangga, Kalo pengen bakso dengan kesan lain, dateng aja ke situ. Ada gorengan yang keras sebesar kelereng. Trus kuah yang agak bening tapi ueeanakk. Ditambah bakso kasar yang nyaman di lidah. Gak rugi deh.
- Bakso Solo Jalan Nias,
di Jalan Nias Deket Pertigaan Rel KA.
- Bakso Kulit,
di Jalan Kedung Cowek Selatan SLTPN 15, Rasanya enak en murah. Kulitnya bukan bentuk rambak gorengan, tapi kulit basah. Jadi, kalo pengen sensasi rasa yang lain, cobain aja kesana. Jauhan dikit khan gak pa – pa.
- Pangsit Mie,
di Jalan Jimerto Surabaya, Bentuk tempat jualannya seperti kaki lima, tepat di sebelah kantor dinas walikotamadya surabaya. Jam sembilan pagi udah buka, tapi sayangnya jam dua belas aja udah habis mie-nya, karena saking larisnya.
- Bakso Kalidami
Di kawasan Jl. Kalidami Dekat Taman Prestasi, terkenal sejak ‘80-an
- Bakso Solo Jolotundo,
Di Jl. Jolotundo. Rasanya enak,gurih, racikan bumbunya pas banget!!!
- Bakmi Keriting Manalagi,
di Jl. Kapas Krampung kalau dari arah kota setelah stadiun ketemu pasar kapas krampung nah dia satu deret dengan pasar tapi agak diujung hampir sampai yang mau belok kearah kenjeran., Makanannya : Bakmi Keriting Siantar, tersedia yang halal maupun yang tidak,
enaknya jangan dibilang lagi deh.
- Bakso Unyil,
di Jl. Kanginan (depannya rumah yang pagarnya hijau), Bakso enak, pentolnya besar-besar, gorengnya renyah, kuahnya lezat. minumanya macem-macem ada es jeruk, es degan, es teh, dll. buka mulai jam 12 siang sampe sore jam 5. Dijamin halal.
- Bakso Bu Etik SMA 2,
di Jl. Wijayakusuma depan lapangan basket SMA 2 persis .Bakso yg dijual di tempat itu enak banget. Lengkap sama jerohan buat yg doyan. Tapi mesti inget, minuman yg tersedia cuma minuman botol aja. Bukanya dari jam 09 pagi sampe sore ( tergantung abisnya ). Tapi kalo jadwal sekolah libur dia ikutan libur juga.
- Pangsit Kutisari,
di pertigaan kutisari di depan telkom, sebelah kantor pos, Kalo belom laper jangan berani-berani maem mie disana, sebab selain enak juga porsinya itu lho yang Walaupun harganya relatif lebih mahal dibandingkan makanan sejenis sekelas PK5 yang ada di surabaya, tapi kualitas dan kuantitas mie disana….BOLEH JAMIN.
- Mie Ayam ‘Pengampon’,
di Depan kampung Pengampon Gg. VI, Katanya sih, …Mie-nya luar biasa, dijamin tidak membuat kembung orang yang punya penyakit maag. Jam buka dari jam 08.00 sampai jam 15.00.
- Bakso Pak San (SMP STELMA),
di Jl.Tembaan SMP STELMA samping
- Bakso Anda,
di Jl. Gayungan PTT, Bakso Anda, basone arek Gayungsari dan sekitare….buka cabang di Medokan Ayu Rungkut deket Kampus UPN. Gado-gadonya juga enak.
- Baso Citra Ngagel,
Warung tenda di dekat kampus UBAYA Ngagel, tepatnya mungkin di perempatan
Jl. Ngagel Wasana 1 dan Jl. Ngagel Jaya Tengah, sejalan dengan kampus STTS.
- Pangsit Mie Rungkut Mapan,
di Tempatnya Seberang Mesjid di Griya Mapan Sntosa dekat YAKAYA-SUPERINDO.,
Tiap hari rame apalagi hari sabtu malam…tapi saya lupa ada hari tertentu dia tutup.
- Bakso Taman Bungkul,
Tempatnya ada di Taman Bungkul pake gerobak gitu tempatnya rame bgt, baksonya gede rasanya dijamin enak deh.
- Bakwan Jagalan
Bakwan Jagalan, tempatnya kira-kira 150 meter dari jembatan kali peneleh..kalo terus ke tugu pahlawan kalo kekiri ke jalan peneleh..tempatnya dari jln.jagalan di sebelah kiri jalan..kalo kurang jelas tanya sama orang disana..pasti tahu..tempatnya ramai.
- Bakso SMP 6,
di Jln.Jawa (Depannya SMP 6), Busyet nih bakwan enak banget ada tambahan kriwil-kriwilnya gorengan..’n ambilnya boleh sepuasnya, esnya juga macem-macem…harganya ga mahal,lagian buat alumni SMP 6 pasti bisa reuni,..soalnya anak lama banyak yg sering nongkrong.
- Bakwan ‘Santun’,
di Jl. Rungkut Asri, arah dari kantor kecamatan Rungkut menuju ke pertokoan Yakaya, sebelah kiri jalan.
- Bakwan Dempo,
di Jalan Dempo, Ada dua tempat, bersebelahan. Dua-duanya enak. Satu lagi di HR Muhammad di ruko sebelah Bank Danamon.
- Bakwan Petra Manyar,
di Dekat sekolah Petra Manyar.
- Siomay/Batagor Budi Mulia,
di Jl.Gubeng depan RS.Budi Mulia, Yang jualan sich asli sunda. tapi sore hari aja datengnya atau pas abis maghrib. abis rame banget sich.
- Batagor Dinar,
di Jl. Majapahit seberang jalan Doho, tepat di sebelah kanan pintu gerbang belakang SMUK St. Louis I, yang jualan batagor,siomay,bubur ayam asli Bandung.
- Batagor Nginden Intan,
di Jl. Nginden Intan Raya, Buka-nya sore hari, selain batagor juga dijual bermacam-macam makanan yang lain.
- Batagor Manyar
di Jl. Raya Manyar (depan Ruko Manyar Jaya), Kalo mo kebagian batagor lengkap, datang aja sekitar jam 6:00 malam, soalnya diatas itu pasti ngantri… tapi, tetap kebagian kawan.
- Klampis Ngasem Raya,
di Jl. Klampis Ngasem Raya No. 63, Yang jual lucu dan edan, dan yang pasti baksonya enak bangettt.
- Batagor,siomay, pempek,
di Jl Ngagel deketnya makam pahlawan,
- Depot Kanaan,
di Tenggilis Mejoyo K-1 Surabaya,
- Pangsit Mie Gajahmada
di pelataran parkir bioskop purnama di seberang hotel pinang inn

Google
makanan enak & murah di surabaya - Bakso, Mie & Batagor Reviewed by Aramis Night on 5/19/2011 03:12:00 AM makanan enak & murah di surabaya - Bakso, Mie & Batagor Rating: 4.5

0 komentar:

Poskan Komentar

Site Search