Kamis, 19 Mei 2011

makanan enak & murah di surabaya - Sop & Soto


SOP / SOTO
- Soto Cak Nan,
Soto yang enak en murah. Kalo Soto Pak Sadi bikin kamu nguras dompet, di sini dijamin nggak bakal sampe ninggal KTP. Bersih, poyah en jeruk nipis en sambel en kecap asin en kecap manis disediain di meja. Silakan kuras ampe abis, kalo kurang tinggal minta. Soto biasa (kagak pake jeroan).

- Soto Banjar Pal Satu,
di Jalan Kedungdoro sebelah kanan jalan…, Kalo ke sana harus bawa uang receh abis banyak pengamen.
- Warung Coto Makassar,
di Jalan Slamet, Cukup lezat en nikmat. Cuman sayangnya coto-nya kagak dikasih bumbu tambahan, kayak kecap asin, jeruk nipis, dan sejenisnya. Jadi, kita harus nambahin sendiri bahan – bahan itu yang disediain di meja.
- Soto Cak Man,
di Jl. Simpang Dukuh, sebelah kanan jalan, Murah meriah, nggak bikin dompet jebol. Rasanya khas. Dulu Cak Man buka warungnya di Jl. Kenari, sekarang pindah ke Simpang Dukuh.
- Soto ayam Jl. Pahlawan,
di Jalan Pahlawan sebelah bioskop Surabaya 21,
- Depot Sari,
di Jalan Kembang Jepun ujung jembatan merah sebelah kanan jalan, Sop buntut-nya sangat spesial, sangat cocok untuk yang punya ataupun yang tidak punya gigi.
- Soto Ayam Top,
di di sebelahnya pas supermarket Tops Mulyosari (Sekarang Hero)
- soto ayam kertajaya,
di jalan sebelah Gang Reog Kertajaya, Ihh gile..ternyata ada tempat makan soto yang bener-bener murah n enak di surabaya. Cobain deh pasti pada ketagihan. Udah murah, enak n koya-nya bisa ambil semau kamu…. Pokoknya gue cuma bisa ngerekomendasiin soto ayam kertajaya buat kamu-kamu yang pengen tau arti soto sesungguhnya. Jadi jangan bilang elo doyan soto ayam kalo belom ngerasain soto ayam kertajaya.
- Soto ayam Embong Malang,
di Jl. Embong Malang, sebelah kanan jalan, seberang gedung Go skate.Rasanya sangat lain, tersedia lengkap dengan pernak-pernik soto ayam, asal mau datang lebih pagi. Siang sedikit sudah banyak yang habis. Harga terjangkau.
- Soto ayam Jalan Merak,
di Jalan Merak sebelah kiri jalan, depan gedung HVA/PT, Penyajiannya unik, poyah/bumbu-nya ada 2 macam. Perlu dicoba, harga sangat-sangat terjangkau.
- Sop Kaki Sapi Jemursari,
di Raya Jemursari, Raya Jemursari kaki lima, depan klinik Jemursari Empat. Sop kaki sapi ini khas betawi. Makannya ditaburi emping dan bawang merah goreng plus pake acar. Macam isinya ada daging, sumsum, babat. Enggak begitu eneg, juga gurih dan enak. Sayangnya nasi putihnya terlalu keras, buat saya nih. Enak disantap pas panas buanget! Coba!
- Soto Mojopahit,
di Pokoke di Jl. Mojopahit sebrangnya McD Darmo (bukan sebelahnya loh), masuk dikit ada warung oranye bertuliskan “Soto Ayam Adi Mirasa Lamongan”,
- Soto Ayam Bratang Gede,
di Soto Ayam Bratang Gede pas prapatan kali bratang gede, Soto ayam murah meraih dan UUUeeeeennnak….poya ne akeh…cocok nggawe arek kos-kosan.
- Soto Ayam Pak Pi’i & es campur,
di Senin-Sabtu : depan sekolah Petra Jl.WR Supratman Minggu : depan Gereja Jl. Mojopahit, Sotonya enak, ayam kampung aseli. Es campurnya…nikmat sekaleee. Murah meriah tapi ditanggung puas
- Sop Kaki Kambing “Bang Oya”,
Tempatnya di jl. Kedungdoro depan bank mega disitu gak hanya sop kaki kambing tapi ada juga sop kaki sapinya…… jadi yg gak suka kambing bisa menikmati juga, gak kalah enaknya kok….
- Soto Ayam Pak Sadi,
di jalan Ambengan, Spesialis soto ayam… ngetop banget. Apalagi yg namanya koyah… lu bisa ambil sepuasnya..
- Warung Soto Praban Pojok,
di Tempatnya ada di ujung jalan Praban yang menuju ke Bubutan tepatnya dipojok perempatan Jl. Gemblongan, Jl. Genteng Kali, Jl. Tunjungan dan Jl. Praban. Jadi kalau yang ke Sby setelah belanja sepatu di Jl. Praban bias mampir disitu. Buka dari pagi sampai malam.
- Soto Ayam Joni,
di Jl. Sulawesi sebelum viaduct yg menuju ke Kertajaya.,
- Soto Penerangan,
di Dept Penerangan AR Hakim (Depan ITATS), Jangan datang siang, Buka Cuma pagi sampai siang. Koya sepuasnya. Harga standart gak sampai 5000 udah sekalian minum. Rasanya…… Tak terlupakan
- Soto Ayam Rungkut,
di Rungkut Industri 7 deket Kantor Pajak sebrang HM Sampoerna,
- Sop Kaki Sapi Cak Munir,
di Raya Kupang Indah lurusannya Hotel Sommerset (dulu Hotel Mercure), Memang sih, cuman warung tenda, tapi rasanya enak n kita bisa milih isi sopnya, mau daging, jerohan, kikil, sumsum dll. Sate kambingnya juga enak, empuk. Bukanya habis maghrib sampe habis. Tapi biasanya jam 21.00 juga udah habis.
- Soto Madura Wachid
Kalo mo nyari soto yg murah meriah tempatnya ada di jl.Tambah rejo sebelah barat Pasar Tambak rejo namanya Warung soto Wachid dijamin murah dan eunakkk…
- Soto Ayam Pak Djayus Manyar
lokasinya seberang terminal bratang, jalan kembar…
- Soto Bangkong,
dulu Jl.Kusumabangsa No.? (sederet THR) dan sekarang di sebelah Gramedia Manyar.

Google
makanan enak & murah di surabaya - Sop & Soto Reviewed by Aramis Night on 5/19/2011 03:19:00 AM makanan enak & murah di surabaya - Sop & Soto Rating: 4.5

0 komentar:

Posting Komentar

Site Search