Minggu, 16 Oktober 2011

Penyebab Diet Gagal


Pernah kah anda mendengar teman anda atau malah anda sendiri yang berkata, " diet saya kok gagal?" atau "kok saya ga bisa kecilin badan ya? dll
Dari pengalaman yang saya lihat selama ini disekitar saya , banyak orang yang mencoba satu cara diet yang terus dilakukan meskipun tak kunjung memberikan hasil. padahal seperti kita tahu sendiri setiap orang punya tubuh dan sistem metabolisme yang berbeda satu sama lain. Perlu kesabaran dan ketelatenan
untuk menemukan cara diet yang cocok untuk anda jalani dengan hasil memuaskan





Penyebab Diet Tak Kunjung Berhasil
Berikut adalah kesalahan dalam diet yang sering dilakukan:
1. Mengurangi jumlah makan, bukan porsi makan.
Hal ini seringkali dilakukan oleh para pelaku diet, dengan melewati salah satu jam makan seperti sarapan atau makan malam. Padahal sarapan penting sebagai energi utama untuk melakukan aktifitas sepanjang hari dan menghindari konsumsi gula atau lemak berlebihan di saat lapar. Lagipula, makan secara teratur (3 kali sehari) akan meningkatkan metabolisme tubuh yang membantu mengurangi berat badan karena proses pembakaran lemak dan kalori lebih mudah. Hal ini berbanding terbalik saat tubuh dalam keadaan lapar, di mana metabolisme secara alami akan turun.
2. Diet yang membatasi untuk mengonsumsi satu kelompok makanan tertentu.
Diet yang menganjurkan untuk tidak makan karbohidrat atau lemak sama sekali, dan hanya mengonsumsi buah dan sayur saja tidak baik untuk kesehatan, karena kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral tidak akan tercukupi, terutama untuk usia remaja. Tubuh masih membutuhkan asupan kalori dan nutrisi yang seimbang untuk menjaga kesehatan. Pilih makanan yang rendah lemak daripada tidak makan lemak sama sekali.
3. Konsumsi kalori terlalu rendah.
Untuk perempuan, tubuh memerlukan sekitar 2000 kalori setiap harinya, sedangkan laki-laki membutuhkan sekitar 2500 kalori. Apabila kalori yang masuk dibatasi hingga sekitar 1000 kalori atau bahkan kurang, justru akan menyebabkan rendahnya metabolisme tubuh dan mengalami anemia.
4. Tidak olah raga.
Padahal olah raga dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang membantu proses pembakaran lemak dan kalori, sehingga berat badan pun akan lebih cepat turun.
5. Konsumsi salad.
Mengonsumsi salad memang baik, namun patut diingat bahwa mayonaise yang menyertai salad juga mengandung lemak yang cukup tinggi.
6. Tidak minum susu.
Mengonsumsi susu setiap hari tetap dibutuhkan, terutama susu rendah lemak berkalsium tinggi karena dapat menguatkan tulang dan melengkapi nutrisi tubuh.
7. Berat badan turun drastis.
Sebaiknya berat badan yang turun tidak lebih dari 1-2 kilogram dalam seminggu karena dapat menimbulkan komplikasi kesehatan yang lain, seperti hati dan ginjal, yang dipaksa untuk bekerja lebih keras untuk menggantikan cadangan glukosa dalam darah. Hal ini pun dapat mengganggu kesehatan Anda.

Google
Penyebab Diet Gagal Reviewed by Aramis Night on 10/16/2011 11:13:00 AM Penyebab Diet Gagal Rating: 4.5

0 komentar:

Poskan Komentar

Site Search