Kamis, 31 Mei 2012

Berita & Video Pengeroyokan Supporter Viking

Video Pengeroyokan Supporter Viking
Berita & Video Pengeroyokan Supporter Viking - Kawulo bukan orang yang terlalu mengerti soal bola, tapi yang pasti terjadinya pemukulan bahkan hingga menewaskan 2 orang supporter dari salah satu kubu bukanlah suatu kebanggaan . Kejadian ini malah bisa dibilang mencoreng nama baik bangsa ini baik keluar maupun kedalam. Semakin kawulo mengikuti berita ini semakin pedih rasanya membayangkan betapa hancurnya moral bangsa ini

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah orang mengaku sebagai pelaku pengeroyokan yang menewaskan tiga orang di sekitar Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (27/5) lalu. Pengakuan mereka dipublikasikan dalam forum online kaskus oleh anggota kaskus dengan id heartbreakkingz pada Selasa (29/5) kemarin.

Heartbreakkingz mempublikasikan sejumlah akun facebook pada pelaku pengeroyokan lengkap dengan foto-foto korban. Salah satu akun facebook yang dipublikasikan adalah Irwan Pangeranorenz Cikeas. Dalam wall facebook, Irwan menulis status: puas gebukin nak viking di dalem GBK... hahaha. Status tersebut ditulis Irwan pada Ahad lalu pukul 19.30 WIB. Namun, saat coba dicek di facebook, ternyata akun tersebut tidak ditemukan.

Akun facebook lainnya adalah atas nama Sony Jendral Putra Jakmania. Di wall-nya, Sony menulis status: d.FB RASIS D.RUMAH liat video v*k*ng d.gebukin d.hall basket ampe pala.a ancur ehh gw k.s0rot juga lg ngebuk pake rante." Status tersebut ditulis Sony pada Senin lalu. Ia juga menulis status: udah att dulur v*k*ng kalo udah mati, mati ajja kami hanya tertawa. jahat aja wkwkwkwkwk *N0 ANARCHY * N0 RASIS JAK.

Heartbreakkingz juga mempublikasikan akun facebook milik Iwan Oren Persija. Dalam wall facebook yang ditulis Ahad lalu, Iwan menulis status: puaslah ngegebukin anak-anak viking di hall basket... #dendam terbalas... #darah dibalas dengan darah.... Sementara pemilik akun Bhoetakx Moonraker Persija menulis status: mmpuss lohh... sypaaaa yg sruuu dtang ke jkrtaa.... hahahaha... bri maries ngaledek teh bdak vikjing loba nu bnang di GBK... hahahaha..... msihh untung tah sia di bre hrupp ge njingg...

Sedangkan pemilik akun facebook Yongki Outsiders menulis status: msih kebayang ja w tdi ikut gebukin ank vikjing di sktor 10-11 smpe tws,,pkok'a tk ada kta damai tuk viking anjing.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga orang dilaporkan tewas usai menyaksikan laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Ahad lalu. Ketiga korban adalah Rangga Cipta Nugraha, Dani Maulana, dan Lazuardi. Polisi hingga kini masih mengusut insiden pengeroyokan itu

Video Pengeroyokan Supporter Viking




Jakarta, Seruu.com - Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya mengaku tengah memburu pemilik akun facebook (FB) 'Irwan Pangeranorenz Cikeaz' mengaku ikut dalam pengeroyokan suporter di GBK, Minggu (28/5).

"Sedang kita telusuri alamat yang bersangkutan tersebut. Sekarang belum ketemu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Rabu (30/5/2012).

Menurut Rikwanto, pengakuan seperti yang ditulis oleh 'Irwan Pangeranorenz Cikeaz' bisa menjadi pintu masuk untuk mengusut kasus pengeroyokan yang menyebabkan tiga suporter tewas itu. "Itu salah satu cara mengusutnya. Banyak cara lain, yang jelas insiden itu akan kita usut," katanya.

Akun Facebook 'Irwan Pangeranorenz Cikeaz' menuliskan status perihal pemukulan yang dilakukannya kepada Viking atau pendukung Persib di Stadion GBK. Tanpa rasa bersalah, Irwan pun mengungkapkan kepuasannya. "Puas gebukin nak viking di dalem gbk,,,, hahaha," tulis Irwan Pangeranorenz Cikeaz di akun FB-nya pada Minggu (27/5) pukul 19.35 WIB.

Tulisan di akun tersebut segera menuai hujatan. Tak sedikit yang meminta polisi segera menangkap pemilik akun tersebut.

Pemilik akun rupanya sadar bahwa statusnya mulai ramai dibicarakan di dunia maya dan menjadi bahan caci maki. Akun 'Irwan Pangeranorenz Cikeaz' berubah menjadi 'Ajong Aja Dah'. Selain merubah nama, foto dan statusnya yang menimbulkan hujatan juga telah dihapus semalam. Namun pagi ini, link facebook yang bersangkutan sudah tidak bisa diakses, kemungkinan sang pemilik sudah menonaktifkan media jejaring sosialnya itu.

Sebelumnya usai laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Gelora Bung Karno hari Minggu lalu, 3 orang suporter diketahui meninggal dunia dan 5 lainnya mengalami luka-luka dalam peristiwa kekerasan yang terjadi di luar stadion.

Pihak Supporter Persija Jakarta yang dikenal dengan sebutan The Jak atau Jakmania dalam pernyataan persnya hari ini membantah bertanggungjawab dan terlibat dalam perkelahian serta meminta agar peristiwa tersebut diusut tuntas.

Semoga kejadian ini dapat melecut aparat untuk dapat lebih baik dalam mengantisipasi kejadian kejadian terburuk yang mungkin terjadi dalam suatu event. Dan juga kepada para ulama dan pemimpin agama serta pemerintah agar dapat lebih mengayomi dan membawa bangsa ini keluar dari kemerosotan moral yang makin hari makin banyak terjadi

Google
Berita & Video Pengeroyokan Supporter Viking Reviewed by Aramis Night on 5/31/2012 10:17:00 PM Berita & Video Pengeroyokan Supporter Viking Berita & Video Pengeroyokan Supporter Viking Rating: 4.5

0 komentar:

Posting Komentar

Site Search