Selasa, 01 Mei 2012

Identitas Pelaku Video Koboy Palmerah

Identitas Pelaku Video Koboy Palmerah - Menjadi anggota NI harusnya menjadi pelindung dari bangsa tempatnya bernaung. Hal itu kelhatannya tidak melekat di sanubari Pelaku Video Koboy Palmerah yang menggunakan posisinya untuk menekan anggota masyarakat umum. Dari video koboy palmerah ini dapat disimak adegan yang mengindikasikan bahwa anggota tni tersebut mengintimidasi seorang pengendara motor yang menyerempet mobilnya.

Belum diketahui siapa sebenarnya pelaku pasti intimidasi ini namun Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat telah menegaskan bahwa Identitas Pelaku Video Koboy Palmerah tersebut adalah seorang prajurit dari kesatuan Denmabes seperti yang dituturkannya pada sebuah media online

"Sudah, saat ini sudah diperiksa. Dia dari kesatuan Denmabes. Tapi kalau namanya silahkan ditanya ke POM AD. Tapi yang pasti dia sudah diperiksa," jelas Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Pandji Suko Hari Yudho, kepada INILAH.COM, Selasa (1/5/2012).
 Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI Angkatan Darat (AD), Brigjen (inf) Pandji Suko Hari mengakui bahwa aki koboy yang terunggah di Youtube itu adalah anggotanya.

Dari penyelidikan yang dilakukan pihaknya, diketahui bahwa sang koboy adalah seorang Kapten yang berasal dari Detasemen Markas Besar TNI AD (Denma Mabes AD).

"Iya, itu memang anggota kami dari Denma Mabes AD," ungkapnya dalam sambungan telepon, Selasa (1/5). Namun, Brigjen Pandji belum bisa mengungkapkan identitas lanjutan sang koboy. Sebab, kata dia, pihaknya masih melakukan penyelidikan akan hal tersebut.

Selain itu, pihaknya mengungkapkan bahwa senjata yang digenggam sang koboy bukanlah jenis senjata laras pendek sungguhan. Senjata itu, kata dia, merupakan air soft gun.

Saat ini, Brigjen Pandji mengatakan bahwa penanganan atas aksi tersebut telah diserahkan kepada Polisi Militer (POM). Perihal sanksi yang akan diberikan, pihaknya menyatakan belum bisa memastikan.

Sebab, sambungnya, sanksi baru bisa diberikan ketika kesalahan yang dilakukan telah terdata dengan baik. Tapi, kata dia, bisa saja sanksi yang dijatuhi nantinya adalah dengan tidak dinaikkan pangkat atau juga tidak disekolahkan.

Pada kronologi kejadian, Brigjen Pandji mengungkapkan, sang koboy saat berkendara di lalu lintas padat, hendak menyerobot jalur yang dikendari si pengendara sepeda motor. Ketika itu, sang kapten sepertinya sedang tergesa-gesa.

Tak terima diserobot, si pengendara sepeda motor kemudian menghentikan kendaraan si koboy. "Si pengendara lantas mengetuk-ketuk pintu dan kaca anggota kami," kata Brigjen Pandji. "Kemudian, anggota kami turun dan menanyakan apakah ada kerusakan yang dialami."

Brigjen Pandji mengatakan kekecewaannya atas kejadian tersebut. Sebab, ungkap dia, pada persitiwa itu terjadi, hanyalah emosi yang dikedepankan. Selain itu juga, tidak kerusakan yang terjadi pada kendaraan kedua orang yang bertikai


Video aksi koboy palmerah ini sendiri direkam oleh seorang saksi yang mengikuti kejadian ini dari awal melalui hp nya. Beruntung beliau juga merekam dengan jelas plat nomer mobil angkatan darat tersebut hingga kejadian yang mencoreng nama baik anggota TNI ini dapat di usut hingga tuntas. Meskipun penanganannya masih terkesan mengambang, palng tidak publik bisa mengetahui bahwa masih ada keadilan di negeri ini

Bagi yang belum menyaksikan video tersebut bisa melihat dari link dibawah ini
Identitas Pelaku Video Koboy Palmerah

Google
Identitas Pelaku Video Koboy Palmerah Reviewed by Aramis Night on 5/01/2012 11:02:00 PM Identitas Pelaku Video Koboy Palmerah Rating: 4.5

0 komentar:

Posting Komentar

Site Search